Berita

Heboh Foto Kapal Tanker Melayang, Ini Faktanya

Senin, 08 Maret 2021 - 08:41
Heboh Foto Kapal Tanker Melayang, Ini Faktanya Foto kapal tanker melayang di Skotlandia yang difoto oleh Collin McCalum. (foto: Colin McCallum)

TIMES TANGSEL, JAKARTA – Sebuah foto kapal tanker melayang membuat heboh warga jagat maya. Foto ini diunggah oleh seorang warga bernama Collin McCalum di Skotlandia.

Ini karena, kapal tanker berwarna oranye dan putih itu terlihat melayang di atas udara. Bahkan jauh di atas garis horizon yang merupakan batas lautan dengan udara. Foto ini diambil dari pantai Banff, Aberdeenshire, Skotlandia pada Jumat, 26 Februari 2021.

Tentu saja, kapal besar itu bukan benar-benar melayang. Dilansir dari The Mirror, foto itu terjadi akibat ilusi optik semata. Saat itu, cuaca di lokasi sedang sangat cerah dan membuat warna laut dengan langit jadi sama. Ini menjadikan gambar kapal itu seolah melayang di udara.

Colin juga merekam sebuah video yang menunjukkan perahu merah itu seolah melayang di udara. 'floating boat' tulisnya menarasikan fenomena ini.

“Saat saya pertama kali melihat perahu itu, saya harus mengeceknya lagi karena saya benar-benar berpikir itu mengambang (di udara). Tetapi, setelah diperiksa lebih lanjut, saya melihat bahwa itu sebenarnya hanya ilusi optik yang luar biasa,” tulis Collin.

Collin menduga, hal itu disebabkan oleh pembentukan awan yang lebih dekat ke pantai, yang mengubah warna air menjadi lebih dekat ke daratan. "Perahu itu, karena lebih jauh, berada di daerah tak berawan dan oleh karenanya langit memantulkan laut, membuatnya tampak seperti perahu itu tengah mengambang,” kata Colin menjelaskan foto kapal tanker melayang di udara. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tangsel just now

Welcome to TIMES Tangsel

TIMES Tangsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.